Langsung ke konten utama

TOP 10 MISTAKE WEB (TERJEMAHAN)

 

10. Adalah desain seluler dilayar besar  dan sebenarnya merupakan contoh spesifik dari kesalahan desain yang lebih umum, yaitu tidak mendesain untuk media tersebut, tetapi mendesain untuk media yang berbeda dari yang dimiliki pengguna.  Dan mungkin 10 tahun yang lalu, kesalahan yang sebaliknya, sebenarynya sanat umum terjadi, yaitu desain desktop pada perangkat seluler. Jadi anda mengambil sistus web yang baik baik saja jika anda berada di browser pada monitor besar di komputer desktop, lalu anda memerasnya. Dan tentu saja, tak seorang pun dapat menyentuh apa pun dan itu mengerikan. Dan itu buruk 10 tahun lalu. Sekarang ini bukan lagi kesalahan besar karena sudah tidak sering dilakukan lagi. Namun kesalahan yang berkebalikkan ini kini telah menjadi terbesar, yaitu anda membuat desain yang sebenarnya mungkin berfungsi cukup baik di perangkat seluler, tetapi tidak berfungsi dilayar lebar, bukan? Atau kurang bagus jika ditanyakan di layer besar, karena anda hanya mengambil sesuatu dan memperbesarnya, itu tidak membuatnya bagus. Contohnya sebenarnya adalah menu hamburger. Jadi jika anda mengambil menu hamburger di perangkat seluler ini, itu masuk akal karena anda memiliki layer kecil, anda tidak dapat menampilkan keseluruhan menu.  Jadi apa yang akan kamu lakukan? Anda akan membuat represntasi kecil dari menu, dan kemudian anda memiliki langkah tambahan untuk mengaktifkannya untuk melihat menu. Sekarang, jika anda memiliki layer besar, mengapa harus ada langkah ekstra? Pertama-tama, itu memang menyebalkan, tapi yang lebih penting sebenarnya adalah, tak terlihat, tak terpikirkan. Dan ikon kecil pada layer kecil memiliki keunggulan yang relative tinggi. Ikon kecil pada layer besar disudut terpencil, kurang menonjol. Dan kami telah melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa orang lebih sedikit menggunakan menu diperangkat desktop jika menu tersebut tersembunyi di bawah ikon hamburger ini. Jadi, desain untuk media adalah pedoman umum. Dan kesalahan desain yang lebih spesifik saat ini adalah memiliki desain seluler yang berfungsi baik di telepon dan hanya memperbesarnya dan menjadikan besar.

        

9.  Hanya gambar hero besar dibagian atas lipatan.   Dan anda tahu, pada masa lalu kami juga pernah membuat kesalahan desain lain, tetapi serupa, yaitu spaslah screen. Anda tahu, seperti, ”Selamat datang di situs saya” ini ada kepala yang bergoyang-goyang atau semacamnya, dan mereka mengerikan. Mereka benar-benar menghalangi kegunaan, dan untungnya, kami menghancurkannya pada akhir gelembung. Com, saya yakin. Ide desain itu pasti seperti zombie. Mirip seperti  orang mati berjalan. Anda tahu, ia Kembali dengan cara sedikit berbeda dengan memiliki satu gambaran besar dan itulah satu-satunya hal yang anda lihat saat anda membuka situs web tersebut. Dan mungkin anda dapat menggulir. Tetapi bagaimana anda tahu anda dapat mrnggulir? Maksud saya, karena ada ilusi kelengkapan, yaitu anda melihat seluruh layer terisi dan anda tidak menyadari bahwa anda dapat menggulir. Mungkin ada satu tombol yang bertuliskan mulai disini atau semacamnya,  tetapi jujur saja, itu bukan komunikasi yang baik. Anda ingin mengomunikasikan kepada pengguna apa yang dilakukan situs tersebut, menunkkan kepada mereka berbagai opsi pilihan, berbagai opsi untuk meningkatkan kegunaan dan juga meningkatkan komunikasi. Jadi gagasan tentang satu gambaran besar saja, itu hanya tampilan awal modern dan harus dihindari.


7. Ikon tanpa label. Gambarnya bagus, kata-katanya bagus,  Ikon tanpa label. Tetapi keduanya jika di gabungkan sungguh hebat. Ikon tanpa label menimbulkan banyak masalah kegunaan. Dan ada dua alasan utama untuk itu. Salah satunya untuk adalah penggunaan kembali ikon-ikon yang sama atau serupa untuk memiliki arti yang berbeda di situs yang berbeda. Dan itu artinya jika anda hanya melihat ikon kecil itu, katakanlah, hati, Anda sebenarnya tidak tahu apa fungsinya. Kedua, ikon yang tidak jelas. Dan sering kali anda memiliki perintah atau fitur yang belum tentu mudah digambarkan dalam gambar ikon kecil. Jadi anda menggambar sesuatu yang "eeh, apa ini sebenarnya?" Dan tanpa label, menjadi sulit untuk dipahami. Dan pengguna menjadi sangat khawatir tentang apa yang terjadi  apabila mereka tidak mengerti atau tahu apa yang akan terjadi saat mereka mengklik sesuatu, anda tahu. Orang-orang benar-benar lelah mengklik sesuatu dan mereka tidak tahu apa yang akan terjadi. Apakah ini berarti saya akan mengirim pesan ke 10.000 orang atau saya akan membeli barang mahal yang akan muncul besok, atau apa pun. Jadi, anda ingin bersikap santai sedikit, dan jangan mengklik hal-hal yang tidak anda pahami fungsinya. Dan satu kata kecil seringkali dapat membuat perbedaan besar dalam kegunaan ikon-ikon ini.

6. Tidak dapat dipilih dan disalin-tempel. Ini juga sedikit lebih seperti kesalahan pengkodean, seringkali disebabkan oleh cara penggunaan  JavaScript. Jadi, anda tidak bisa begitu saja mengarahkan kursor  ke beberapa teks atau gambar lalu memilihnya dan menyalinnya, lalu membawanya ke luar situs dan menaruhnya ditempat lain. Jadi, anda merusak ini adalah pengkodean yang buruk,menurut saya anda merusak mekanisme integrasi utama yang digunakan orang untuk mengambil informasi lintas aplikasi, yaitu memotong, menyalin,dan menempel, yang sudah harus kita ketahui sejak lama. ini adalah salah satu perintah umum utama, namun masih dilanggar atau dinonaktifkan dibanyak situs web. Dan orang-orang menggunakan salin-tempel ini karena banyak alasan. Bisa jadi untuk mengirimkan suatu  informasi ke teman,kolega, bisa juga untuk membuat daftar pendek berisi hal-hal yang perlu dipertimbangkan untuk dibeli, mungkin untuk dikirimkan ke atasan anda. Saya sarankan kita beranjak $100.000 kita, anda tahu, pada B2B, pada salah satu dari tiga hal ini. Namun jika orang tidak dapat menyalin dari situs anda, kemungkinan besar situs tersebut tidak akan masuk dalam daftar pendek. Jadi itu sebenarnya bisa menjadi kerugian yang besar. Banyak alasan lain mengapa orang ingin menyalin dan menempel, dan jika anda tidak mengizinkannya, jika anda tidak membuatnya memungkinkan dan mudah dilakukan,  maka anda telah merusak cara yang berpusat pada pengguna atau digerakkan oleh pengguna dalam mengintegrasikan dan memungkinkan aplikasi yang berbeda untuk bekerja bersama.

  

5. Masukan yang tidak fleksibel.  Dan ini sering menjadi masalah untuk berbagai jenis kode. Bisa berupa nomor kartu kredit, jaminan sosial, nomor identifikasi pribadi, kode pos, nomor telepon, hak jenis informasi tersebut jika situs menginginkannya dalam satu cara tertentu, cukup sering,tanpa spasi, yang sebenarnya melanggar salah satu prinsip psikologis utama dari chunking, yaitu jika anda memiliki serangkaian informasi yang panjang, seperti huruf atau angka. Kartu kredit adalah contoh klasik. Nomor kartu kredit umumnya terdiri dari 16 digit, dan sangat rawan kesalahan jika hanya memasukkan 16 digit,tetapi jika anda mengelompokkan menjadi empat digit, akan lebih mudah mengetahui apakah anda memasukkannya dengan benar atau salah. Tentu saja, anda menghalangi proses salin-tempel, seperti yang baru saja yang dibicarakan. Misalkan, anda mungkin punya nomor telepon, nomor kartu kredit, atau sesuatu yang tertulis di suatu tempat. Anda bisa saja menyalinnya menempelkan ke situs web, tetapi tidak, situs tersebut tidak akan mengizinkan format yang anda miliki itu. Nah, pengguna seharusnya bertanggung jawab atas hal-hal ini. Komputer dapat dengan mudah menyisipkan atau menghapus spasi,tanda kurung    ,tanda hubung, dan apa pun yang tidak disukainya. Ia dapat memberikan umpan baik kepada pengguna dalam format yang disukai dan seterusnya. Namun input yang tidak fleksibel itu benar-benar, sangat besar, pertama, sangat mengganggu, masalah kegunaan untuk salin-tempel dan secara drastis meningkatkan jumlah kesalahan dan data buruk, yang dibagian belakang sisi pemenuhan dan hal-hal seperti itu dapat menyebabkan pengeluaran besar. ,tanda hubung, dan apa pun yang tidak disukainya. Ia dapat memberikan umpan baik kepada pengguna dalam format yang disukai dan seterusnya. Namun input yang tidak fleksibel itu benar-benar, sangat besar, pertama, sangat mengganggu, masalah kegunaan untuk salin-tempel dan secara drastis meningkatkan jumlah kesalahan dan data buruk, yang dibagian belakang sisi pemenuhan dan hal-hal seperti itu dapat menyebabkan pengeluaran besar.

4. Kontras rendah atau teks kecil. Tahukah anda, kami sungguh menginginkan teks yang besar,lho. Dan ini harus khususnya menjadi masalah bagi pengguna yang lebih tua. Maksudku, saat aku bilang lebih tua, maksudku seperti usia 40 tahun atau lebih,benar? Jadi sebenarnya tidak setua itu, tetapi penglihatan orang-orang mulai menurun cukup cepat. Tetapi bahkan untuk pengguna muda sekarang. Kami telah melakukan penelitian dengan remaja dan mereka mengatakan hal yang sama. Saya tidak ingin harus menyipitkan mata, mencondongkan tubuh ke depan hanya untuk membaca teks. Berikan saya teks besar yang mudah di baca. Saya pikir ini adalah masalah kegunaan terbesar di web saat ini dalam hal aksesibilitas. Dan itu juga merupakan masalah  yang sebenarnya telah ada dalam daftar ini berkali-kali sebelumnya. Jadi sayangnya hal ini cukup menyebar luas.

3. Tautan dan harapan yang menyesatkan, Tahukah anda, tautan adalah sebuah janji. Sebuah tautan mengatakan, "Jika anda klik disini, anda akan mendapatkan ini." Lalu anda harus memberi orang apa yang anda janjikan kepada mereka, dan ini sering salah, dalam banyak hal bisa salah. Maksud saya, ekspektasinya bisa saja salah, karena anda tidak benar-benar menjelaskan apa itu, jadi itu menyesatkan, seperti yang saya katakan. Kadang kala, orang-orang berpikir mereka akan memperoleh sebuah artikel, tetapi mereka malah memperoleh sebuah video, tetapi mereka justru memperoleh tayang slide, atau mereka berpikir mereka akan memperoleh tayangan slide, tetapi mereka justru memperoleh sebuah artikel atau mereka justru memperoleh layar registrasi, bukannya sebuah white paper. Maksudku, ada banyak sekali contoh seperti ini, tentang tautan yang tidak memberikan apa yang dikatakannya. Dan itu adalah sesuatu yang benar-benar harus kita perbaiki karena itu adalah hal mendasar anda tahu,hiperteks ada fitur dasar yang membuat Web, web, anda tahu, membuat semuanya terhubung.  Jadi kita mesti punya tautan bagus dan memberi orang apa yang kita janjikan.

2. Waktu respon yang lambat. Satu hal lagi yang sudah ada dalam daftar berkali-kali sebelumnya, sayangnya. Nah, Pada masa-masa awal, waktu respon yang lambat menjadi masalah karena, seperti anda tahu,gambar berukuran besar memerlukan waktu lama untuk diunduh melalui koneksi dial-up yang dimiliki orang orang-orang pada masa-masa awal web. Hal ini tidak lagi menjadi masalah, bukan? Karena kebanyakan orang sekarang memiliki jaringan pita lebar. Saya hanya ingin mengingatkan anda bahwa tidak semua orang memiliki jaringan pita lebar. Ada orang-orang yang jauh di pedesaan, pengguna di daerah di pedesaan.  Ada orang yang menggunakan perangkat seluler dengan konektivitas satu bar dan seterusnya. Jadi, tidak selalu orang memiliki koneksi cepat, tetapi biasanya memang demikian. Sebaliknya, halaman-halaman tersebut, diunduh secara lambat karena fenomena  ada komponen-komponen berbagai layanan awan yang terkadang diunduh secara lambat. Terkadang anda harus menunggu unduhan terakhir sebelum halaman benar-benar dapat digunakan. Dan itu berarti keseluruhan halaman membutuhkan waktu lama untuk diunduh.  Dan pedoman kegunaan telah sama sejak, anda tahu, dimulainya web untuk apa yang menyebabkan, anda tahu, waktu respon yang baik. Durasinya kurang dari satu detik, satu detik atau kurang. Begitulah seharusnya kecepatan halaman tersebut. Waktu antara saya mengklik dan mendapatkan hasilnya adalah satu detik. Jika lebih lambat dari satu detik, orang merasa diperlambat oleh komputer dan mereka duduk dan menunggu komputer dan itu tidak menyenangkan dan menghalangi kebebasan navigasi mereka. Dan itu artinya mereka akan lebih jarang bernavigasi. Dan itu artinya kegunaan yang lebih rendah,penggunaan situs anda lebih sedikit, dan banyak lagi jenis masalah lainnya.

1. Pop-up dan Overlay. Nah, di masa-masa awal, ini sebenarnya semacam jendela pop-up, dalam artian seperti jendela tambahan yang muncul. Saat ini, implementasi lebih sering seperti sesuatu hamparan tetapi efeknya sekali lagi,kita berbicara tentang pengalaman pengguna,  bukan implementasi disini. Jadi pengalaman pengguna sama saja, yaitu mereka mengaburkan hal yang saya inginkan, benar. Menghalangi,  menghalangi jalanku. Dan dari cara saya menjelaskannya, anda bisa melihat seberapa buruk hal itu menghalangi pengguna dan mengaburkan keinginan mereka. Tapi satu pop-up saja sudah jelek,tapi banyak pop-up, wah, jelek sekali. Jujur saja,itulah yang anda dapatkan saat ini. Anda mendapatkan  POOM-POOM-POOM-POOM-POOM begitu banyak hal saat anda masuk ke sebuah situs web, anda mendapatkan oke "ini adalah penawaran spesial kami saat ini", tetapi anda juga mendapatkan, "berlanggananlah ke buletin kami sehingga anda bisa mendapatkan lebih banyak penawaran spesial". Anda juga mendapatkan,  "ini seperti,persetujuan cookie DDRR" Anda tahu,mungkin diperlukan tetapi tetap saja sangat mengganggu. Dan sejujurnya, menurut saya itu sama sekali tidak berguna dan tidak membantu menjaga privasi dengan memiliki fitur-fitur itu tapi dan kemudian ada yang seperti, "ini fitur obrolan kami karena anda tahu, kami punya orang-orang yang siap membantu anda dan bersikap baik". "Dan karena kami sangat peduli terhadap pengalaman pengguna, berikut ini surveinya". Dan anda tinggal tambahkan semua pop-up ini dan semuanya akan menutup, menutup,menutup,menutup sebelum saya bisa melakukan apa pun atau sebelum saya bisa melihat apa yang saya inginkan.  Dan efek kumulatifnya adalah rentetan!. Rasanya seperti aku sedang diburu-buru. Dan itu sungguh buruk bagi pengguna, bukan? 

     

Jadi, mari kita nikmati kedamaian dan ketenangan di web.

Postingan populer dari blog ini

Tugas 1 Statistik Menentukan Sampling

  1  Rumus L emeshow  Berikut rumus Lemeshow yang dapat digunakan untuk menghitung sampel dengan total populasi yang tidak diketahui pasti: Keterangan: n = Jumlah sampel z = Skor z pada kepercayaan 95% = 1,96 P = Maksimal estimasi d = Tingkat kesalahan Contoh Menghitung Sample dengan Rumus Lemeshow  1. Tentukan ukuran sampel dari pengguna laptop Asus di Jakarta menggunakan pendekatan rumus Lemeshow dengan maksimal estimasi 50% dan tingkat kesalahan 5%. Cara pengerjaan: Jadi, jumlah sampel pengguna laptop Asus di Jakarta yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow dengan maksimal estimasi 50% dan tingkat kesalahan 5% adalah 384 orang. Link :  https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-7176509/mengenal-rumus-lemeshow-dan-cara-menghitung-sampelnya 2. Rumus Slovin Rumus ini berbunyi, rumus slovin digunakan untuk menentukan ukuran sampel penelitian dengan tingkat signifikansi yang bisa dipilih, apakah akan menggunakan 0,05 (5%) atau 0,01 (1%).  Nah, berikut ini adala...

Mengartikan Artikel Usability (IMK) Tugas 2

1.  Pengujian Kegunaan Pengujian kegunaan adalah cara terbaik untuk memahami bagaimana pengguna sebenarnya merasakan situs web atau aplikasi Anda. Tidak seperti wawancara atau kelompok fokus yang mencoba membuat pengguna melaporkan sendiri perilaku atau preferensi mereka secara akurat, pengujian pengguna yang dirancang dengan baik mengukur kinerja aktual pada tugas-tugas penting. Jika pengguna tidak dapat mengetahui cara menyelesaikan pembelian, komentar "tetapi saya sangat suka situs web ini!" tidak akan dapat menggantikannya. Memulai Untuk melakukan uji kegunaan, mulailah dengan mengidentifikasi target audiens. Target audiens akan terdiri dari satu atau beberapa kelompok pengguna. Misalnya, satu situs web mungkin memiliki konten untuk konsumen dan area login terpisah untuk administrator situs. Kemungkinan kedua kelompok pengguna ini melakukan tugas yang berbeda sebagai bagian dari penggunaan situs web normal mereka. Setiap kelompok pengguna harus diberi tugas untuk dilakuka...

Standard Proses UCD untuk Sistem Interaktif

Gambar yang ditampilkan adalah diagram alur proses User-Centered Design (UCD) atau Human-Centered Design (HCD) yang menjadi standar dalam pengembangan sistem interaktif. Proses ini bertujuan agar sistem yang dikembangkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan konteks pengguna akhirnya, serta organisasi yang menaunginya. Tahapan Utama Proses UCD Berikut penjelasan setiap tahapan pada gambar: System meets specified organizational, user and functional requirements? Penjelasan: Pertanyaan ini merupakan titik evaluasi sentral dalam proses desain berpusat pada manusia (Human-Centered Design). Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa sistem: Memenuhi kebutuhan pengguna (user needs), Mencapai tujuan organisasi, dan Berfungsi sesuai dengan spesifikasi teknis/fungsional. Tahapan dalam Gambar: 1. Plan for human-centered design Merencanakan pendekatan desain yang fokus pada pengguna dan tujuan organisasi. 2. Understand and specify the context of use Memahami siapa pengg...